Content Post By : August, 10 2015

Studi Ini Sebut Makin Banyak Anak Semakin Tinggi Pula Risiko Kena Penyakit

Studi Ini Sebut Makin Banyak Anak Semakin Tinggi Pula Risiko Kena Penyakit

Utah, AS, Punya anggota keluarga banyak tidak selalu menyenangkan. Sebab sebuah penelitian terbaru menyimpulkan risiko terserang penyakit seperti flu, batuk, demam, dan masalah pernapasan lainnya, meningkat pada keluarga yang memiliki jumlah anggota lebih banyak. Penelitian yang dikepalai oleh Dr Carrie Byington, seorang profesor dalam bidang kesehatan anak, melibatkan 108 orang dari 26 keluarga yang berbasis di Utah, Amerika Serikat. Selanjutnya, aktivitas tubuh mereka diawasi selama satu tahun. Masing-masing anggota keluarga, pada setiap minggunya, juga diberikan alat penyeka hidung untuk mendeteksi dan mengukur virus yang menyerang. Hasilnya, diperoleh kesimpulan bahwa dalam setahun, keluarga yang tidak memiliki anak terserang virus dalam rata-rata waktu tiga hingga empat pekan. Sementara kecenderungan ini meningkat pada keluarga dengan satu anak, yaitu rata-rata 18 pekan. Angka ini meningkat drastis pada keluarga dengan enam anak, di mana rata-rata terserang virus penyakit pernapasan selama 45 pekan dalam setahun.Meskipun begitu, hanya separuh dari partisipan penelitian ini yang dinyatakan positif mengidap infeksi yang disebabkan
Masakan Indonesia berpotensi mendunia

Masakan Indonesia berpotensi mendunia

INDONESIA memiliki keragaman masakan dari wilayah barat hingga bagian timur. George Calombaris, salah satu juri MasterChef Australia pun menyebut masakan Indonesia punya potensi untuk bisa mendunia. Hal ini dikatakannya bukan tanpa alasan. George sendiri pernah mencicipi aneka masakan Indonesia dan dia mengakui bahwa masakan Indonesia memang punya potensi untuk mendunia. "Masakan Indonesia itu luar biasa. Kaya rasa, rempah, tekstur dan bumbunya unik," kata George di Jakarta. Seperti halnya tomyum asal Thailand yang sudah sangat populer di dunia, lanjut George, masakan Indonesia sebenarnya juga punya potensi yang sama. George mengatakan, agar masakan Indonesia bisa mendunia ternyata soal cita rasa saja belum cukup. Perlu beberapa aspek lain seperti tampilan dan penyajian agar lebih mudah disukai banyak orang. "Masakan harus ditampilkan dengan gaya modern dan dipromosikan juga agar mudah disukai banyak orang. Makanan Indonesia itu sangat unik dan punya potensi," pungkasnya.
Euro terangkat kembali

Euro terangkat kembali

Euro sedikit menguat terhadap dolar AS pada Senin (10/8). Dipicu dari perundingan optimis Yunani dan juga ECB. Senin (10/8). EURUSD menguat 0.20% di level 1.0966. Dari akhir pekan, Tsakalotos dan Stathakis memimpin jalannya diskusi dengan Komisi Eropa, IMF, ECB mengenai dana bailout Eurozone, mereka bersepakat untuk mencapai kesepakatan dengan 20 Agustus untuk menjamin dana untuk pembayaran ECB. Mengutip seorang pejabat Yunani bahwa perjanjian harus ditutup selambat-lambatnya 18 Agustus. Selain itu, kawasan PDB Q2 akan dirilis pada hari Jumat mendatang, hal tersebut dinantikan para investor di minggu ini. Sebelum itu, ada data produksi industri Euro bulan Juni pada Rabu mendatang yang juga akan dimonitor.
Pagi ini Yen meredup

Pagi ini Yen meredup

Yen pada perdagangan awal di Asia menunjukan pelemahan terhadap dolar AS, Senin (10/8) pagi. Dengan ditopang dari kenaikan suku bunga yang diprediksi di bulan September. USDJPY menguat 0.02% di level 124.31. Meskipun dari Jepang juga akan dilaporkan data current account bulan Juni dengan proyeksi penurunan di level 1.41T dari bulan sebelumnya di level 1.64T. Pad apekan lalu, Departemen tenaga kerja AS melaporkan bahwa NFP AS menambahkan 215,000 pekerjaan di bulan lalu, di bawah ekspektasi untuk peningkatan dari 223,000. Laporan menunjukkan bahwa pekerjaan 231,000 diciptakan pada bulan Juni, sosok yang direvisi dari 223,000. Sementara tingkat pengangguran AS tetap tidak berubah pada 5,3% pada bulan Juli, sesuai dengan harapan.