Tag : enggak

Kenaikan Tarif ATM Ditunda Jadi 1 November

Kenaikan Tarif ATM Ditunda Jadi 1 November

Kenaikan tarif ATM akan diundur hingga 1 November 2014. Bank Indonesia (BI) menilai kenaikan tarif ATM masih memerlukan pertimbangan khusus. Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas menyebutkan salah satu alasan penundaan berlakunya tarif baru adalah bank belum memiliki cukup waktu untuk sosialisasi ke nasabahnya. Dirinya mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya masih melihat perkembangan mengenai kenaikan tarif ATM yang menjadi Rp7.500 dari sebelumnya Rp5.000 per transaksi. Kebijakan ini, lanjut dia, masih perlu pertimbangan khusus mengingat kenaikan tarif ATM tersebut dirasa memberatkan para nasabah. Kenaikan tarif di ATM belum jadi bulan ini, nanti kami akan lihat terlebih dulu seperti apa perkembangannya dan pertimbangannya, karena ini lebih untuk perlindungan konsumen, BI enggak boleh semena-mena atur dan enggak boleh atur segini-segini saja," paparnya saat ditemui di Grand Hyatt. Di sisi lain, struktur di setiap bank juga menjadi pertimbangan khusus Bank Indonesia terkait kenaikan tarif ATM tersebut. Bank Indonesia harus melakukan kajian bersama bank dalam menentukan besaran kenaikan tarif
Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengganti Direktur Utama PT Pelni (Persero) Syahril Japarin, lantaran kinerja keuangan yang terus-menerus merugi.  Dahlan menunjuk Sulistyo Wimbo Hardjito untuk menggantikan posisi Syahril. Ia mengatakan, keputusannya tersebut karena ingin membuat Pelni lebih baik, dari segi keuangan maupun pelayanan.  "Orangnya (Syahril Japarin) baik, tetapi kondisi keuangan tidak menggembirakan," ucap Dahlan singkat ditemui di Kantor BUMN. Sepanjang 2013 lalu, Pelni mengalami kerugian sebesar Rp 630 miliar. Dahlan mengatakan meski jumlah utang Pelni turun, namun masih belum menggembirakan. Ditanya kemungkinan adanya korupsi, dia yakin hal tersebut tidak terjadi di Pelni. "Enggak ada. Enggak ada korupsi. Enggak ada kesalahan, tapi kinerjanya keuangannya kurang menggembirakan," tegas pemenang konvensi Presiden dari Partai Demokrat tersebut. Wimbo, sebelumnya, adalah direktur komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dahlan menilai, Wimbo adalah orang yang baik. "Tapi saya sering bilang bahwa baik saja tidak cukup, harus maju," pungkasnya.
Soal Akuisisi BTN, Dahlan Iskan Enggan Komentar Lagi

Soal Akuisisi BTN, Dahlan Iskan Enggan Komentar Lagi

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan tak lagi mau berkomentar banyak mengenai rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk. Diapun mengaku tidak tahu bahwa rencana tersebut kabarnya telah dibatalkan. “Enggak tahu. Enggak tahu,” kata dia singkat sambil berlalu. Sebelumnya diberitakan, tak jadi mengakuisisi BTN, pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana merombak jajaran dewan komisaris PT Bank Mandiri Tbk. Seorang pejabat di Kementerian BUMN menyebutkan akan ada dua komisaris yang akan diganti dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar 21 Mei 2014. Kemungkinan yang akan diganti adalah Wahyu Hidayat dan Agus Suprijanto,” ujarnya Dia menyebutkan Wahyu Hidayat akan ditarik dari Bank Mandiri untuk disiapkan menduduki jabatan sebagai komisaris PT Semen Indonesia Tbk. Sementara itu, Agus Suprijanto akan digantikan oleh pejabat dari Kementerian Keuangan lainnya.
Transjakarta Sering Terbakar, Ini Komentar Dewan Transportasi Kota

Transjakarta Sering Terbakar, Ini Komentar Dewan Transportasi Kota

Bus Transjakarta kerap mengalami masalah, baik mogok, berasap, dan terbakar. Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Azas Tigor Nainggolan, menilai Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI terkesan sudah tidak peduli lagi dalam mengurusi angkutan massal warga. Saya melihat sekarang ini Pemprov dan DPRD DKI sepertinya berhenti atau macet dalam pembangunan angkutan umum massal untuk Jakarta. Pemprov, lanjut dia, seolah bingung dan tidak concern lagi menangani masalah angkutan massal. Mereka malah mengalihkan persoalan dengan kegiatan-kegiatan lain atau proyek-proyek pencitraan dan seremonial,” cetusnya. Sebelumnya, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berkilah saat ditanya wartawan terkait seringnya bus Transjakarta terbakar. Enggak setiap hari, seminggu sekali. Enggak apa-apa lah,” ujar Ahok, Selasa 8 April 2014. Ia mengakui perlu banyak perbaikan pada Transjakarta. Apalagi, banyak armada yang sudah lama.