Tag : food

Jelajahi Kuliner Bandung Bersama Food Blooger & Media

Jelajahi Kuliner Bandung Bersama Food Blooger & Media

BANDUNG sudah lama dikenal sebagai tujuan wisata, mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga wisata kuliner. Khususnya wisata kuliner, ini yang belakangan semakin membuat banyak orang tertarik mengunjungi Kota Kembang ini. Pada Kamis 6 Agustus, food blogger dan awak media pun membuktikan sendiri bagaimana Kota Bandung menjadi kota yang mampu memanjakan lidah bagi mereka yang mengunjunginya. Setidaknya ada 25 orang dengan semangat menjelajahi kuliner legendaris di Bandung yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan di Jakarta, yaitu Mall Ciputra. Total ada empat destinasi tujuan kuliner yang disambangi,  yakni Lotek Kalipah Apo, Soto Ahri, Kupat Tahu Gempol dan Restoran Braga Permai. Peserta wisata kuliner ini kemudian diajak mencicipi sajian spesial dari tempat makan legendaris di Bandung ini. Semua destinasi kuliner ini merupakan legenda kuliner yang sudah mulai membuka usahanya sejak puluhan tahun silam. Rata-rata dari pemilik usaha telah berada di generasi ketiga sejak awal dibukanya usaha kuliner ini. Wartawan dari berbagai media dan food blogger mengaku senang dengan adanya kegiatan positif ini
Produk Makan RI Kian Digemari Amerika

Produk Makan RI Kian Digemari Amerika

Produk makanan dan minuman Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia sudah banyak yang masuk pasar Pantai Timur Amerika Serikat (AS), termasuk New York. Produk-produk yang kian banyak menarik perhatian konsumen AS antara lain sambal, kecap, bumbu-bumbu tunggal (vanili, kayu manis, kluwek), dan bumbu-bumbu racikan (bumbu gulai, bumbu nasi goreng, bumbu pecel). Hal ini diungkapkan oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi saat melakukan kunjungan kerja ke New York, AS, pada 29-31 Maret 2014. Makanan olahan Indonesia itu dilihat pasar AS sebagai "speciality food"  yang menarik karena karakteristik tertentu, seperti originalitas, etnik atau latar belakang budayanya, cara pengolahan yang khas, bahan yang dipakai, dan sifatnya yang eksklusif,”  jelas Wamendag dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (31/3/2014). Menurut Wamendag, pasar  speciality food  di AS mencapai sekitar USD90 miliar. Dari pasar yang besar itu, produk-produk dari Indonesia termasuk subkategori makanan ringan (snack), minuman, saus ( condiment), bumbu, acar, dan olahan buah/sayur. Saat ini di AS, lanjut Wamendag, minat